• img

Intip "Mainan" Super Mahal Orang Kaya RI

blog sauted | Kamis, 21 Juni 2012 | 19:49

Sandy Adam Mahaputra
Intip Mainan Super Mahal Orang Kaya RI
Rolls-Royce Phantom Seri II (Motortrend.com)

VIVAnews - Satu lagi "mainan" terbaru para orang kaya di Indonesia diperkenalkan. Setelah Ferrari 458 Spider dan Maserati GranTurismo MC Stradale, kini giliran Rolls-Royce Phantom Seri II.

Diluncurkannya keluarga Phantom Seri II yang terdiri dari Phantom, Phantom Coupe, Phantom Drophead Coupe, Phantom Extended Wheelbase di Tanah Air terbilang istimewa, lantaran yang pertama di ASEAN.
"Mainan" ini memiliki harga hingga miliaran rupiah.

Mobil yang dibangun dengan tangan, bukan mesin pabrik ini masih mempertahankan ciri khas kemewahan tingkat tinggi. Tampilan eksterior mobil yang konservatif dipadukan dengan tema Spirit of Ecstasy.

Beralih ke bagian kabin, kesederhanaan desain dan bahan-bahan terbaik bersumbangsih pada arsitektur abadi Phantom jenis manapun, di mana titik-titik sentuhnya terbuat hanya dari kayu, krom, dan kulit, serta kaki pun akan dengan nyaman menjejak pada karpet bulu domba tebal.

Konfigurasi teater Phantom Saloon menambahkan dua monitor pada meja-meja piknik terplitur untuk para penumpang di jok belakang, terhubung ke pemutar multimedia yang terpasang pada kompartemen di belakang konsol utama.

Setiap anggota keluarga mobil Phantom memiliki mesin V12 berkapasitas 6.75 liter rakitan tangan yang berhembus secara natural. Mesin bensin dengan injeksi langsung yang canggih ini menghasilkan momen puntir sebesar 720 Nm.

Kurva tenaga putar bertahan cukup stabil antara 1.000 sampai 3.000 rpm, sebuah prasyarat penting bagi kemudahan pengendaraan dalam kota. Mobil ini dapat melesat dari 0 sampai 100 km/jam dalam 5,7 detik sebelum menuju kecepatan puncak yang dibatasi secara elektronik sebesar 240 km/jam dan 250 km/h untuk Phantom Coupe.

Konsumsi bahan bakar diklaim 10 persen lebih baik dari versi sebelumnya. Emisi CO2 turun dari 388 menjadi 347 g/km.

Perihal harga, Rolls-Royce Phantom Seri II sangat tergantung dari aplikasi dan permintaan pelanggan. Tapi diperkirakan mobil itu dihargai lebih dari Rp10 miliar. (eh)
Source: otomotif.vivanews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Intip "Mainan" Super Mahal Orang Kaya RI.
<< >>