• img

Pola Hidup Juga Perlu Didetoks

blog sauted | Minggu, 17 Juni 2012 | 16:56

Pola Hidup Juga Perlu Didetoks

JIKA Anda sering mengeluhkan kebiasaan yang sering mengganggu hidup, itu berarti gaya hidup Anda perlu didetoksifikasi. Pola hidup Anda yang penuh dengan racun seperti emosi, amarah, dan dengki perlu didetoksifikasi.

Lalu apa tanda jika tingkah laku, dan pola hidup seseorang perlu didetoksifikasi? Berikut lima tanda vital dan upaya mengatasinya:

1. Sering terlambat
Semua itu bisa diatasi dengan memperkirakan waktu lebih baik dan terorganisir melakukan kegiatan. Anda pun tidak punya alasan menunda kegiatan atau pekerjaan di menit terakhir. Menetapkan tenggang waktu yang wajar. Dengan begitu Anda tidak dipaksa bentrok pada jadwal waktu orang lain.

2. Sering marah atau jengkel
Kebiasaan ini menimbulkan tekanan darah tinggi. Biasanya si pemarah cenderung menciptakan masalah yang tidak perlu dengan orang lain. Mereka pun sulit bersosialisasi. Untuk mereformasi kebiasaan ini, kembangkan kedewasaan emosional. Memahami kemarahan tidak dilihat sebagai kekuatan mengalahkan orang lain. Bila perlu lakukan yoga, meditasi, atau tai chi untuk melatih kesabaran dan ketenangan diri.

3. Tidak yakin dengan kemampuan diri
Ketidaknyamanan dan perasaan tidak mampu akan membuat stres. Cari tahu apakah Anda sering tidak siap menghadapi tantangan masa depan. Jangan takut mengajukan pertanyaan atau meminta bantuan kepada yang lebih ahli.

4. Terlalu berlebihan
Memandang rendah orang lain dan menganggap diri paling penting dan berharga Anda akan besar kepala. Dalam jangka panjang orang yang seperti ini merasa bisa melakukan apapun sendirian dan pada akhirnya akan kewalahan.

5. Tidak cukup waktu menghilangkan stres
Selain tidak baik untuk kesehatan, stres akan mengucilkan Anda dari lingkungan sosial. Belajarlah menjadwalkan waktu diri sendiri untuk bersantai dan bermain. Bergabung dengan kelas atau kelompok untuk kegiatan berdansa, peregangan dan meditasi.(MI/TII)
Source: www.metrotvnews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Pola Hidup Juga Perlu Didetoks.
<< >>