• img

Delage D8S De Villars Roadster Mobil Terbaik

blog sauted | Rabu, 01 Agustus 2012 | 23:43

Delage D8S De Villars Roadster Mobil Terbaik

PEBBLE BEACH (DP) — Delage D8S De Villars Roadster lansiran 1933 milik The Patterson Collection in Louisville, Kentucky, terpilih sebagai Best of Show di Pebble Beach Concours d’Elegance 2010, kemarin (15/8).

“Ada banyak hal yang sangat spesial dari mobil ini,” kata Jim Patterson, pemilik mobil sekaligus pendiri restoran Long John Silver’s dan Rally’s Hamburger. “Kami telah banyak memenangkan banyak kompetisi di berbagai kesempatan, namun belum pernah di sini. Kemenangan di Pebble Beach adalah kemenangan puncak. Inilah kemenangan yang sangat penting.”

Delage D8S De Villars Roadster berhasil mengalahkan para kompetitornya yang datang dari 33 negara bagian dan 14 negara. Dalam kompetisi tersebut digelar 29 kelas. “Delage ini memiliki wheelbase yang pendek namun masih bisa memancarkan penampilan panjang dan elegan,” terang Sandra Button, Ketua Dewan Juri. “Dia dapat berlari hingga 176 km/jam; bisa diajak balapan dan luar biasa cantiknya. Delage D8S De Villars Roadster memiliki segalanya; kecepatan, kenyamanan, dan gaya.”

Delage menambahkan versi sports ke dalam jajaran D8 pada 1930. Untuk membuat D8S lebih aerodinamis daripada pendahulunya, Delage memasang tempurung radiator baru. Sepanjang era 1950, mobil ini dimiliki Grand Hotel Velasquez, Madrid, dan digunakan sebagai transportasi tamu-tamunya.

Pebble Beach ke-60 dihadiri 250 mobil dan sepeda motor. Mobil tertua yang hadir di situ adalah sebuah Mercedes Simplex lansiran 1902. [dp/Ind]
Source: www.dapurpacu.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Delage D8S De Villars Roadster Mobil Terbaik.
<< >>