• img

Istri Romantis : Salah Satu Kunci Hindari Perceraian Rumah Tangga

blog sauted | Minggu, 26 Agustus 2012 | 20:12

Istri Romantis : Salah Satu Kunci Hindari Perceraian Rumah Tangga
Istri Romantis (Foto by Parisiangentleman)
Hubungan dalam rumah tangga harus sama-sama dijaga oleh kedua belah pihak. Jadi salah jika seorang istri menuntut suaminya bersikap romantis, sementara ia sendiri bertindak semaunya. Jika hal ini dibiarkan, perceraianlah yang bisa semakin dekat. Meski perempuan biasanya memang lebih sulit menunjukkan sisi romantisnya, jika ada kemauan Anda pasti bisa menjadi istri romantis yang benar-benar dibutuhkan suami. Sebaiknya, niatkan untuk menjadi istri romantis sejak awal pernikahan. Terutama, jika Anda merasa diri Anda memang cenderung cuek. Dengan memulai dari awal Anda dan suami hidup bersama, Anda akan punya lebih banyak kesempatan dan merasa lebih mudah.

Kemudian, cobalah memahami apa yang dibutuhkan suami. Misalnya, jika suami suka dimanjakan dengan masakan enak, maka belajarlah untuk memasakannya makanan terbaik setiap hari. Sesekali siapkanlah makan malam romantis ala candle light dinner untuknya. Atau jika ia lebih suka ditemani mengobrol sehabis pulang kerja, pastikan Anda meluangkan waktu mendengarkan dan memberikan perhatian padanya. Ketahui juga sikap romantis seperti apa yang Anda inginkan dari suami agar Anda bisa mengutarakannya dan terciptalah keromantasisan yang saling melengkapi.

Dalam usaha menjadi istri romantis, ada konsep yang disebut dengan P.I.S.I.K. Ini merupakan singkatan dari Partner, Istri, Sahabat, Ibu, Kekasih. Ya, pria pasti membutuhkan semua sosok itu dalam diri seorang perempuan. Jangan cuma jadi istri yang melayani dan menunggunya pulang di rumah. Tapi, jadilah partner yang mendukung kariernya, jadi sahabat yang mendengarkan keluh kesahnya, jadi ibu yang mendinginkan suasana hatinya, dan jadi kekasih yang selalu memberikan cinta tulus. Jika Anda berhasil menjalankan semua peran tersebut, dijamin suami tidak akan mencari apa yang ia butuhkan pada wanita lain di luar. Suami akan selalu terbuka dan nyaman di dekat Anda.

Kebalikan dari konsep P.I.S.I.K., konsep yang perlu Anda abaikan adalah konsep ‘terima apa adanya’. Dalam konsep ini artinya Anda menerima begitu saja kekurangan dan keadaan pada diri Anda dan pasangan. Tidak ada keinginan untuk saling memperbaiki ke arah yang lebih baik. Konsep ini amat keliru karena membuat Anda dan pasangan tidak mau berusaha dan suatu saat bisa timbul kejenuhan. Karena itu selalu berusahalah untuk menjadi istri romantis terbaik untuk pasangan dan sosok pembelajar yang kuat untuk diri Anda sendiri. Jadilah juga istri yang pandai menghargai usaha suami. Misalnya ketika ia membelikan hadiah, berterimakasihlah dengan tulus dan gunakan hadiah itu sebaik mungkin. Jangan menyepelekan setiap usaha dan pencapaian yang ia raih, baik dalam hal saling berbagi keromantisan, pekerjaan, mengurus anak, dan lainnya. Intinya, istri romantis adalah istri yang tahu bagaimana caranya merawat, mendukung, dan menghargai suami sebaik mungkin
Source: lovira.com

<< >>