• img

Lima Rolls Royce Lapis Emas Terkeren

blog sauted | Senin, 10 September 2012 | 07:18

Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhard
Lima Rolls Royce Lapis Emas Terkeren
Rolls Royce berlapis emas 24 karat | (Dailymail)

VIVAnews – Modifikasi sebuah mobil tentu saja harus mengucurkan dana yang tidak sedikit. Namun bagaimana jika dana memodifikasi itu melebihi harga dari mobil itu sendiri.

Dilansir Carbuzz, Senin, 27 Agustus 2012, berikut beberapa mobil Rolls-Royce yang dimodifikasi dengan balutan emas layaknya perhiasan berjalan.

Pertama adalah karya Fenicce Milano, rumah modifikasi yang mengubah Rolls-Royce Ghost dengan sentuhan warna dasar ungu ditambah polesan lapisan emas 24 karat di beberapa bagian bodi mobil, seperti bumper depan, grill belakang, side skirts dan trim jendela.

Tidak hanya itu, di bagian interior pun disulap dengan lapisan emas, mulai dari konsol tengah, roda kemudi, dashboard, dan speedometer.

Untuk mengerjakan mobil asal Inggris ini Fenice Milano membutuhkan waktu 12 bulan dengan biaya hingga US$3 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Tidak hanya Eropa dan Amerika, di Asia, yakni China’s Star Custom juga pernah membuat Rolls-Royce Phantom dengan kombinasi antara warna hitam dan emas 24 karat.

Mobil yang juga pernah dipamerkan China’s Star Custom pada tahun lalu, menelan biaya modifikasi hingga Rp22 miliar.

Selain China, rumah modifikasi Timur Bozca, Turki, juga memodifikasi Rolls-Royce Phantom dengan warna dasar hitam serta lapisan emas di beberapa bagian.

Dengan tampilan lebih elegan, Bozca melumuri Phantom dengan aksen emas di bagian garis bumper, grill, jendela, velg, dan beberapa panel lampu depan serta belakang.

Anda juga dapat menemukan Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe berjuluk "Golden Royal" di kawasan Timur Tengah. Mobil ini dilapisi logam mulia di beberapa bagian tubuhnya.

Dan yang terakhir adalah buah karya desainer Stuart Hugher. Dia membuat modifikasi ekstrim pada Rolls-Royce Phantom.

Bagaimana tidak, mobil mewah berkelir putih itu diubah menjadi kendaraan anti peluru yang juga dapat melindungi pemiliknya dari serangan lemparan granat.

Selain kuat, Rolls-Royce Phantom yang dilapisi 120 kilogram emas 18 karat itu membuat mobil asal Inggris ini terlihat seperti bungker emas berjalan. (adi)
Source: us.otomotif.news.viva.co.id

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Lima Rolls Royce Lapis Emas Terkeren.
<< >>