• img

Nikmati Hidup Anda dan Berbahagialah

blog sauted | Rabu, 17 Oktober 2012 | 01:09

Nikmati Hidup Anda dan Berbahagialah
Ilustrasi bahagia. Sumber foto: Go4

Metrotvnews.com: Ada banyak alasan untuk menikmati hidup Anda. Beberapa di antaranya menikmati hidup merupakan cara agar Anda tetap sehat. Sehingga, usia Anda jadi lebih lama.

Peneliti melacak kesejahteraan psikologis 10 ribu orang mulai tahun 2002 hingga 2011. Semua responden berusia 50 sampai dengan 100 tahun.

Peneliti mewawancarai para responden. Peneliti kemudian menemukan responden yang menikmati hidupnya cenderung berusia berusia lebih lama, sekitar 9 hingga 10 tahun, ketimbang mereka yang kerap mengeluh.

"Penelitian memberi tanda pada responden yang menikmati hidup dan mereka yang kurang menikmati hidup. Orang yang kurang menikmati hidup berusia tiga kali lebih pendek ketimbang mereka yang sangat menikmati hidup," kata juru bicara penelitian tersebut.

Menurut pemimpin studi, Andrew Steptoe, sebanyak 9,9 persen peserta yang mengaku menikmati hidup meninggal dalam sembilan tahun penelitian. Sedangkan jumlah mereka yang tak menikmati hidup meninggal sebanyak 28 persen.

Steptoe yakin orang yang menikmati hidup dan bahagia cenderung memperhatikan kehidupan mereka sendiri. Mereka lebih sehat ketimbang orang-orang yang tak berbahagia. Orang-orang yang berbahagia juga tak terlalu stres menjalani kehidupan mereka. Salah satu faktor kebahagiaan mereka yaitu hubungan sosial yang kuat dengan orang lain.

Nah, bila Anda ingin berusia panjang dan hidup dengan bahagia, tak ada salahnya mengikuti langkah-langkah berikut:
* Jadikan kebahagiaan Anda sebagai sebuah prioritas
* Tentukan tujuan kebahagiaan Anda
* Lakukan banyak hal yang membuat Anda bahagia
* Kenali kekuatan Anda
* Manfaatkan kekuatan Anda
* Belajarlah mencintai dan menyenangi diri Anda sendiri
* Gunakan waktu dan energi untuk kebutuhan kesehatan Anda.(Medicaldaily/RRN)
Source: www.metrotvnews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Nikmati Hidup Anda dan Berbahagialah.
<< >>