• img

Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google SandBox

blog sauted | Selasa, 09 Oktober 2012 | 10:21

Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google SandBox - Mungkin satu di antara artikel anda kena Google SandBox. Tepat sekali karena hari ini Blog Mas Hanif akan membahas tentang "Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google SandBox". Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang Google Sandbox Mungkin ada sebagian sobat yang kurang paham apa itu Google Sandbox, dan mungkin juga sudah ada yang paham, atau pernah mendengar kata Google Sandbox. Google Sandbox adalah sebuah filter, semacam saringan dari Google, atau istilah sekarang penjara google.

Mungkin juga pengertian kasarnya Google Sandbox ini yaitu: sand = pasir dan box = kotak , kalo digabungin jadi "kotak pasir" :) . Mau di pendam dalam kotak pasir? di dasar lagi, hik hik hiik kalau dulu bahkan sampai sekarang banyak orang menggunakan pasir yang di taruh dalam kotak/gentong untuk menyaring air yang keruh atau kotor hingga jernih. Nah itulah pengertian kasarnya tapi masuk akalkan? Artikel yang masuk ke google semua di saring dan yang kotornya di letakan di dasar tapi tenang masih ada jalan untuk memunculkan kembali artikel yang sudah kena google sandbox ini.

Google akan selalu menyaring setiap artikel yang di anggap spam, tiruan, copy paste, semacam plagiat, dan mereka selalu mencari yang terbaik untuk di tempatkan di urutan search engine paling atas. Dan yang menurut nya sampah, dia lempar jauh jauh ke belakang, bahkan sampai ada yang tidak di tampilkan di search engine, atau istilahnya di penjara.

Penyebab artikel yang terkena google sandbox :
1. Melakukan optimasi yang berlebihan, sehingga google menganggap spam.
2. Artikel yang di anggap plagiat, tanpa menyertakan sumber referensi nya.
3. Terlalu gencar berburu backlink.
4. Didalam artikel terlalu banyak menyebut satu kata yang diulang-ulang.

Itulah penyebab artikel terkena google sandbox. Dan biasanya yang sering terkena adalah sebuah artikel yang sedang mengikuti sebuah kontes SEO.

Cara mengatasinya google sandbox :
1. Lakukan edit artikel yang terkena google sandbox tersebut, teliti artikel tersebut, apa yang patut di kurangi dan yang patut di tambahkan.
2. Buat sebuah artikel penunjang, atau artikel pembantu, yang menyertakan link artikel yang terkena google sandbox tersebut. Dan bila perlu sertakan juga link atau beberapa alamat blog atau web yang ber-PR tinggi.
3. Hentikan sementara waktu untuk optimasi artikel yang terkena.
4. Bila perlu buat artikel kenapa anda terkena google sandbox tersebut, dan sertakan alamat artikel yang terkena google sandbox tersebut.
5. Banyaklah berdo’a.

Setelah semua jurus yang diatas selesai di lakukan, tunggu 2 sampai 3 hari, baru cek di google. Mudah2han sobat telah lepas dari penjara google sandbox ini. Namun masih tahap pembebasan bersyarat, jika sobat langsung melakukan boom optimasi lagi, maka tidak ada ampun, langsung masuk penjara lagi.

Jadi jika sobat sedang mengikuti sebuah kontes seo, Yang perlu perlu di perhitungkan, berapa lama kontes tersebut berakhir, baca kekuatan lawan, jangan bertindak terburu buru untuk optimasi blog dan mencari backlink. Lakukan optimasi yang tidak berlebihan, katakanlah optimasi ke 10 sosial bookmark directory perhari, jangan lebih, bila perlu di kurangin, agar tidak di anggap spam oleh google.

Itulah cara Google SandBox Penyebab Dan Cara Mengatasinya yang bisa saya berikan ke sobat semua, semoga bisa membantu. Sekian kurang lebihnya mohon maaf.
Source: blogmashanif.blogspot.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Penyebab Dan Cara Keluar Dari Google SandBox.
<< >>