• img

Hah, Orang Modern Pilih Facebook daripada Seks

blog sauted | Kamis, 01 November 2012 | 00:25

Gita Ramadian - Okezone
Hah, Orang Modern Pilih Facebook daripada Seks
Pasangan (Foto: Corbis)
BANYAK hal yang dapat membuat tak berselera pada seks. Namun, sebuah penelitian menemukan bahwa jejaring sosial seperti Facebook merupakan salah satu di antaranya.

Seks merupakan bagian penting dalam kehidupan berumah tangga. Selain sebagai sarana melepas hasrat terpendam, seks juga dapat membuat hubungan suami-istri menjadi lebih harmonis. Namun bila gairah bercinta hilang, apa sebabnya?

Peneliti dari University of Chicago menemukan bahwa keinginan bermain Facebook, Twitter, dan sosial media lain merupakan salah satu godaan terkuat yang membuat orang dapat berpaling dari seks.

Responden dari usia 18 hingga 85 tahun diberikan sebuah ponsel BlackBerry. Kemudian, setiap 30 menit sekali mereka harus memberi tahu pada peneliti, apakah mereka butuh untuk mengecek kebutuhan

online-nya.

Para responden juga diminta untuk merangkum kebutuhan lain mereka, seperti merokok, tidur, dan seks. Mereka juga harus menilai seberapa kuat keinginan mereka untuk melakukan hal tersebut.

Hasilnya, para peneliti menyimpulkan bahwa godaan dari Twitter, Facebook, dan jejaring sosial lain lebih sulit untuk ditepis dibanding dengan hal lainnya.

“Kebutuhan akan media sangat sulit untuk ditolak karena selalu tersedia. Selain itu, setiap orang merasa tak perlu bersusah payah untuk melakukan aktivitas ini, meskipun ingin melawannya,” kata Wilhem Hofmann, ketua tim peneliti, seperti dikutip Latimes.
(tty)
Source: lifestyle.okezone.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Hah, Orang Modern Pilih Facebook daripada Seks.
<< >>