• img

Laki-Laki Wajib Konsumsi Sebatang Cokelat Per Pekan?

blog sauted | Rabu, 05 Desember 2012 | 19:05

Laki-Laki Wajib Konsumsi Sebatang Cokelat Per Pekan?
Metrotvnews.com, Jakarta: Ilmuwan dari Royal Karolinska Institute, Swedia menyarankan pria untuk mengonsumsi cokelat setidaknya sekali sepekan. Satu batang cokelat setiap tujuh hari mampu menurunkan risiko stroke sebesar 17 persen.

Untuk membuktikan itu, ilmuwan melakukan penelitian yang melibatkan lebih dari 37 ribu laki-laki berusia 49 hingga 75 tahun. Penelitian dilakukan selama 10 tahun. Peneliti menganalisa pola makan partisipan dan meminta mereka mengisi kuesioner.

Sepanjang penelitian, ilmuwan menemukan hampir 2.000 kasus stroke. Namun, risiko penyakit tersebut berkurang bagi mereka yang mengonsumsi cokelat atau produk yang terbuat dari cokelat minimal sekali dalam sepekan.

Ya, fakta yang ditemukan tak mesti cokelat original. Makanan yang mengandung cokelat pun bisa menurunkan risiko stroke pada laki-laki. Flavanoid yang terkandung di dalamnya mampu mencegah penyakit jantung melalui antikoagulan, anti-inflamatory, dan antioksidan yang dimilikinya.

Sayangnya ilmuwan belum memastikan apakah flavonoid juga bisa mengurangi tekanan darah dan kolestrol berbahaya. Tapi, sangat beralasan bila mengonsumsi cokelat dipercaya mencegah diabetes, masalah tekanan darah, dan penyakit jantung.(geniusbeauty/***)
Source: www.metrotvnews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Laki-Laki Wajib Konsumsi Sebatang Cokelat Per Pekan?.
<< >>