• img

Replika Rumah-Rumah Yang Terbuat Dari Roti Jahe, Ingin Mencicipi?

blog sauted | Senin, 10 Desember 2012 | 00:05

Roti jahe, atau yang seringkali kamu kenali dengan roti yang dibubuhi jahe dan manisan mungkin belum terlalu populer bagi penduduk Indonesia umumnya. Namun bagi penduduk luar negeri seperti kawasan Eropa dan Amerika, roti jahe adalah makanan yang khas.

Makanan ini bahkan menjadi salah satu item wajib dalam perayaan besar seperti Thanksgiving sampai malam Natal. Tak hanya dikonsumsi, roti jahe juga bisa dimanfaatkan menjadi hal karya unik.
Seperti apa contohnya? 10 karya berikut ini pasti bisa membuatmu kagum karena terbuat dari roti jahe. Tapi eits, jangan dicicipi ya!

1. Rumah Jahe Salju

Spoiler for PIC:
Rumah Jahe Salju

Natal pasti identik dengan salju dan serba berwarna putih. Kamu yang penduduk asli Indonesia dan belum pernah ke luar negeri pasti berkeinginan sekali saja bisa merasakan salju. Mungkin rumah jahe dengan balutan warna putih seperti salju ini bisa menghibur, hmm, pasti rasanya enak ya.

2. Rumah Jahe Menyeramkan

Spoiler for PIC:
Rumah Jahe Menyeramkan

Tak selamanya replika rumah yang terbuat dari roti jahe tampak lucu dan menggemaskan. Ini adalah rumah roti jahe yang cukup menyeramkan. Dengan jendela-jendal yang seakan tak terawat, rumah ini jika ada dalam bentuk sebenarnya mungkin menjadi lokasi yang dihindari anak kecil, atau mungkin kamu juga?

3. Mansion Rumah Jahe

Spoiler for PIC:
Mansion Rumah Jahe

Rumah mansion besar dan dihiasi dengan ornamen natal pasti menyenangkan. Berminat untuk memilikinya? Pasti harganya sangat mahal. Daripada bingung, mansion rumah jahe ini cukup untuk mengobati keinginan kamu. Jika sudah tak tahan, kamu bisa memakan pohon cemaranya.

4. Rumah Pohon Roti Jahe

Spoiler for PIC:
Rumah Pohon Roti Jahe

Bukan hanya bisa dibentuk seperti rumah dan mansion mewah, roti-roti jahe juga bisa menjadi rumah pohon yang unik plus orang-orang yang ada. Adikmu yang masih kecil pasti akan menyukai hadiah ini, tapi ya, bisa-bisa langsung disantap habis juga.

5. Taj Mahal Roti Jahe

Spoiler for PIC:
Taj Mahal Roti Jahe

Jika taj mahal adalah bangunan cinta seorang raja untuk istrinya, maka taj mahal replika yang terbuat dari roti jahe ini bisa menjadi salah satu bukti cinta juga. Tak terlalu besar, tapi tampak istimewa. Hmm, jika mendapat kado seperti ini, mungkin sayang untuk dimakan ya?

6. Rumah Lezat Full Permen

Spoiler for PIC:
Rumah Lezat Full Permen

Tak dipungkiri lagi, rumah roti jahe ini tidak hanya akan membuat anak kecil ingin mencicipi tapi mungkin kamu juga. Terbuat dari roti jahe, replika rumah ini dihiasi oleh permen aneka warna yang tampak sangat lezat. Hmm, membayangkan saja seperti ingin memakan bagian atapnya.

7. Pagoda Roti Jahe

Spoiler for PIC:
Pagoda Roti Jahe

Jika tadi ada taj mahal terbuat dari roti jahe, maka ini adalah pagoda dari roti jahe. Dengan detail yang sangat mirip dengan pagoda, mungkin dari kejauhan kamu akan menyangka bahwa replika pagoda ini terbuat dari kayu-kayu kecil. Ingin membuktikannya? Tinggal coba ambil satu bagian dan makanlah.

8. Zombie Serang Rumah Jahe!

Spoiler for PIC:
Zombie Serang Rumah Jahe!

Zombie sepertinya tak hanya muncul dalam dunia film atau game. Karena kini mereka juga akan menyerang rumah roti jahe. Apakah karena zombie-zombie kini bosan memakan otak dan daging manusia? Bukan, ini hanyalah replika rumah jahe unik yang rupanya zombie-nya tak terlihat mengerikan.

9. Dekorasi Natal Rumah Jahe

Spoiler for PIC:
Dekorasi Natal Rumah Jahe

Mungkin ini menjadi rumah jahe paling luar biasa yang bisa kamu berikan sebagai kado natal untuk orang tercinta. Mirip seperti rumah sebenarnya yang dihiasi kerlip lampu natal, rumah jahe ini juga tampak memukau. Tak perlu banyak pikir, segera pesan satu untuk orang terkasih.

10. Gereja Roti Jahe

Spoiler for PIC:
Gereja Roti Jahe

Taj mahal sudah, pagoda sudah, dan kini roti jahe akan dibentuk menjadi replika gereja. Dengan desain dinding yang tinggi, katedral jahe unik ini siap menemanimu menyambut Desember dan tahun baru nanti! Nah, mana yang jadi favoritmu? (ttz/aia)
Source: www.kapanlagi.com

<< >>