• img

Tempat Menyelam/Diving di Bali

blog sauted | Sabtu, 22 Desember 2012 | 16:48

Tempat Menyelam/Diving di Bali
Diving merupakan suatu kesenangan yang tiada duanya apalagi bila lokasi tempat menyelam tersebut menyajikan pemandangan bawah laut yang benar-benar berbeda. Waktu terbaik untuk melakukan kegiatan snorkeling atau menyelam di Bali yaitu bulan April sampai Oktober. Berikut tempat diving terbaik di Bali:

Tulamben merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Kubu, di bagian utara kabupaten Karangasem, berjarak sekitar 25 km dari kota Amlapura dan jika dari kota Denpasar kurang lebih berjarak 82 km. Keunikan lain selain pemandangan bawah lautnya yaitu terdapatnya bangkai kapal US Liberty, kapal dagang Amerika Serikat yang karam pada tahun 1942 karena di torpedo oleh kapal selam Jepang pada Perang Dunia ke-2 yang berada pada kedalaman 30 meter. Terdapat ratusan spesies ikan yang mendiami kapal karam tersebut. Anda bisa menyewa peralatan Diving berikut arahan dari instruktur profesional dengan harga Rp. 900.000,- .Harga tersebut memang pantas bila dibandingkan dengan apa yang dapat kita nikmati pemandangan di bawah laut. Akses menuju ke lokasi pun cukup mudah karena terletak di pinggir jalan raya jurusan Amlapura – Singaraja.

Padang Bai merupakan sebuah kota kecil di sebelah timur Bali dekat Candi Dasa. Tempat ini berfungsi sebagai pelabuhan feri untuk perjalanan ke Lombok dan Gili. Disana juga banyak terdapat toko-toko souvenir khas Bali. Dengan pasir pantai yang putih bersih dan tebal, dan air laut yang jernih, lokasi ini memang cocok bagi anda yang ingin melakukan penyelaman untuk melihat terumbu karang dan ratusan jenis ikan yang hidup didalamnya. Dan tempat yang populer disana yaitu Tepekong Canyon dan Point Shark Mimpang. Malam harinya anda bisa menyelam di Blue Lagoon yang menawarkan keindahan bawah laut yang eksotik.

Pulau Nusa Lembongan terletak 12 km dari selat Badung. Sebuah pulau kecil yang berada di dekat pulau Nusa Penida ini menawarkan sensasi menyelam yang tidak kalah seru. Untuk menuju tempat ini Anda bisa berangkat dari pantai Sanur menggunakan perahu motor kurang lebih selama 2 jam perjalanan. Atau jika Anda dari Pelabuhan Benoa sekitar 1.5 jam perjalanan dengan menggunakan kapal pesiar Bounty Cruises dan Bali Hai Cruises yang berangkat dari Ponton. Pulau yang termasuk dalam kabupaten Klungkung ini di huni oleh sekitar 4.000 jiwa. Di pulau ini juga terdapat banyak hotel, bungalow, restoran dan tempat pertunjukan seni. Disana juga tersedia tempat penyewaan peralatan selam. Pasir pantainya yang putih, air lautnya yang jernih dan berbagai jenis ikan warna-warni membuat kita tidak mau meninggalkan tempat ini.

Pulau Menjangan adalah Sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 5 mil ke utara – barat Bali. Pulau ini dianggap sebagai bagian penting dari industri pariwisata lokal. Merupakan salah satu tempat menyelam yang paling di lindungi dan merupakan bagian dari wilayah Taman Nasional Bali Barat, dengan luas wilayah 19.000 Ha, yang mencakup wilayah pesisir dari Teluk Banyuwedang sekitar Prapat Agung Semenanjung ke Gilimanuk. Menjangan menawarkan pemandangan air yang jernih dan tenang, dengan berbagai jenis terumbu karang dan ikan hias.

Pantai Sanur terletak di sebelah timur kota Denpasar sekitar 6km (30 menit) dari pusat kota. Pantai ini dapat dicapai dengan mobil, sepeda motor ataupun kendaraan umum dengan cukup mudah. Terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling. Tempat tujuan wisata yang cukup terkenal di pantai ini adalah wisata Seawalker. Dimana pengunjung dapat merasakan sensasi menyelam di dalam laut tanpa perlu mengikuti kursus penyelaman yang cukup lama.
Source: id.balibalibeach.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Tempat Menyelam/Diving di Bali.
<< >>