• img

Tips Sebelum Membeli Tablet Android Murah

blog sauted | Rabu, 26 Desember 2012 | 17:54

Tips Sebelum Membeli Tablet Android Murah
Komputer tablet kini menjadi sebuah tren baru di kalangan pecinta gadget. Hampir menggusur popularitas komputer jinjing, desain yang simple dan lebih futuristik membuat tablet banyak diminati oleh pecinta gadget. Ketika wal kemunculannya, komputer tablet hanya dimiliki oleh kalangan high class saja karena harganya yang cukup mahal. Namun seiring dengan banyaknya produsen yang memproduksi, maka harga dan jenisnya kini lebih variatif. Bahkan bisa dibilang kini banyak sekali tablet android murah yang beredar (khususnya produk dari China).

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki tablet Android denga harga murah, tak Ada salahnya jika meilirik Tablet asal China tersebut. namun, ada baiknya sebelum memutuskan membeli tablet android brand lokal/merk China ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini

Layar
Tak hanya tablet branded, saat ini tablet android murah asal China juga menanamkan teknologi capative display. Yang perlu diperhatikan, bahwa teknologi ini menjadi pondasi utama sesnsitivitas layar. Jika tablet yang anda pilih mempunyai respon lambat ketika diusap atau disentuh, sebaiknya pertimbangkn lagi untuk membelinya.

Resolusi
Resolusi layar sangat menentukan kualitas grafik yang tersaji. Untuk tablet dengan ukuran 7 inchi, sebaiknya kita memilih 1024x768px sebagai resolusinya, sehingga gambar yang ditampilkan lebih jelas dan memnajakan mata.

Performa
Mempunyai tablet android murah tetapi lemot ketika dijalankan, tentu bukanlah suatu hal yang bagus. Pilihlah tablet android dengan performa yang baik, paling tidak prosesor sudah punya kecepatan 1 GHz dan RAM 1 GB. Pasalnya, OS Android semakin rakus akan "tenaga" berbanding lurus dengan versi sofwarenya.

Dukungan Update
Pilih Tablet Android yang memebrikan dukungan update di masa mendatang. sehingga tidak akan berhenti pada OS versi itu itu saja tetapi bisa mengikuti perkembangan

Konektivitas jaringan
Beberapa tablet android yang dijual murah di bawah Rp. 1 juta ternyata mengorbankan fitur jaringan GSM dan hanya menanamkan Wi-Fi sebagai konektivitasnya. Hal ini tergantung kebutuhan Anda, jika lingkungan bekerja/sekolah/tempat tinggal terdapat koneksi Wi-Fi tentu tidak masalah, namun jika sama sekali tidak ada, sebaiknya jangan pernah berfikir untuk membelinya.

Layanan Purna Jual
pilihlah vendor yang memberikan layanan purna jual dengan baik. Anda tentu tidak ingin hal bburuk terjadi pada tablet Anda, meskipun harganya sangat murah tapi tidak didukung layanan customer service dan sparepart, sama saja bohong.
Source: www.salingsharing.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Tips Sebelum Membeli Tablet Android Murah.
<< >>