• img

Cegah kegemukan dengan sarapan sehat

blog sauted | Senin, 18 Juni 2012 | 16:26

Cegah kegemukan dengan sarapan sehat
Ilustrasi (unitedwaybroome.wordpress.com)
Jakarta (ANTARA News) - Sarapan ternyata tidak hanya berguna sebagai sumber energi pada pagi hari. Sarapan juga mampu mencegah risiko kegemukan bahkan obesitas.
"....mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan cenderung lebih rakus pada saat makan siang...."

Hal itu diutarakan Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, Ms, dalam sebuah simposium tentang sarapan bergizi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Melewatkan sarapan merupakan salah satu faktor risiko kegemukan, karena mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan cenderung lebih rakus pada saat makan siang dan makan malam, belum lagi kudapan-kudapan yang akan mereka konsumsi," ujar Hardinsyah yang mengatakan ini akan mengakibatkan kegemukan bila menjadi satu kebiasaan.

Menurutnya, orang yang mengkonsumsi sarapan sehat yang berkualitas baru merasakan rasa lapar pada waktu yang lebih lama, karena tubuh sudah memiliki energi yang cukup berkat sarapannya itu.

"Sarapan yang sehat dan berkualitas har smengandung zat gizi yang diperlukan tubuh seperti protein, lemak, vitamin, minerla, air dan serat," kata Hardinsyah yang menambahkan bahwa zat-zat ini sangat berguna agar proses metabolisme tubuh dapat berlangsung baik.(M048)

Editor: Aditia Maruli
Source: www.antaranews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Cegah kegemukan dengan sarapan sehat.
<< >>