• img

Imbangi Pendidikan dengan Pembentukan Karakter

blog sauted | Rabu, 27 Juni 2012 | 10:19

JAKARTA--MICOM: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, pendidikan bagi anak-anak Indonesia harus diimbangi dengan pembentukan karakter dan penanaman budi pekerti yang baik.

"Hal itu bertujuan agar anak-anak Indonesia tidak hanya pintar tetapi memiliki karakter yang kuat dan luhur," kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Selasa (26/6).

Pernyataan Linda tersebut disampaikan usai memberikan arahan dalam acara Forum Anak Nasional yang diselenggarakan di Lembang, Jawa Barat, pada 25 hingga 28 Juni 2012.

Linda menjelaskan, pendidikan yang diimbangi dengan pembentukan karakter yang baik akan melahirkan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Anak-anak adalah calon pemimpin bangsa yang kuat dan menentukan pembangunan Indonesia di masa mendatang sehingga harus dibentuk karakternya sejak dini," katanya.

Menurut Linda, anak-anak tidak hanya harus pintar tetapi memiliki budi pekerti dan karakter yg mulia karena calon pemimpin masa depan dituntut bisa bersikap demokratis, tidak anarkis, tidak mengenal kekerasan, tidak diskriminasi, mencintai lingkungan dan lain sebagainya.

Linda menjelaskan, penyelanggaraan Forum Anak Nasional juga bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda penerus bangsa dengan mengangkat tema "Nasionalisme, Kebhinekaan, Persaudaraan dan Karakter Bangsa".

Tujuan acara tersebut menurut Linda juga sebagai apresiasi dan penghargaan bagi anak-anak khususnya dari daerah yang memiliki prestasi dan aktif.

Acara tersebut juga dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Anak Nasional yang diharapkan bisa terus menjadi insipirasi bagi anak-anak untuk terus berprestasi membangun bangsa. (Ant/OL-2)

Source: www.mediaindonesia.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Imbangi Pendidikan dengan Pembentukan Karakter.
<< >>