• img

Menyikapi Hubungan Cinta dengan Perbedaan Usia Cukup Jauh

blog sauted | Jumat, 08 Juni 2012 | 17:19

Renny Y. Adystiani
Menyikapi Hubungan Cinta dengan Perbedaan Usia Cukup Jauh
Ashton Kutcher - Demi Moore, pasangan berbeda usia yang cukup fenomenal.

PERBEDAAN usia cukup mencolok seringkali menjadi masalah bagi sejumlah pasangan.

Tengok saja Demi Moore dan Ashton Kutcher atau bos majalah Playboy, Hugh Hefner dengan pacar-pacar seksinya yang berusia belasan hingga puluhan tahun lebih muda.

Perbedaan pemikiran hingga kondisi kesehatan dapat berpengaruh terhadap kualitas hubungan. Bagaimana cara menyikapinya?

1. Usia hanyalah angka
Apalah arti usia di atas kepala tiga jika sifat masih seringkali kekanak-kanakkan? Usia hanyalah deretan angka, tidak menentukan kematangan pola pikir seseorang. Jika Anda mantap mencari pasangan yang lebih tua karena percaya dia dapat bersikap lebih dewasa, tahan dulu harapan Anda, karena kenyataannya seringkali meleset. Sebaliknya, bagi para pria yang pesimis dengan gadis-gadis muda, jangan dulu kuatir, karena tidak semua wanita muda berpikiran lugu dan dan manja.

2. Waspadai perbedaan generasi
Hati-hati bagi Anda yang memiliki pasangan dengan perbedaan usia hingga 10 tahun. Perbedaan generasi berarti juga perbedaan selera dan gaya hidup. Bagi Anda yang berkencan dengan pasangan yang lebih muda, selalu update informasi terkini, mulai dari musik, film, hingga tempat nongkrong yang tengah happening. Jika Anda memiliki pasangan yang lebih tua, cobalah untuk mempelajari tren yang berlangsung hingga saat ini.

3. Fokus pada kesamaan satu sama lain
Perbedaan yang begitu besar akan disatukan dengan kesamaan antara satu sama lain. Kesamaan selera musik, misalnya. Walau terasa sepele, namun dapat memperkuat hubungan Anda dan pasangan, serta mengalihkan perhatian dari perbedaan lain yang terasa begitu besar.

4. Lupakan segala perbedaan
Hindari rasa kuatir akan perbedaan yang ada dalam hubungan, termasuk soal perbedaan usia. Perlakukan pasangan seperti mantan kekasih Anda yang seusia atau memiliki selisih usia tidak begitu jauh.

5. Percaya diri
Cibiran seringkali mendarat pada pasangan dengan perbedaan usia cukup jauh, terlebih jika usia wanita lebih tua pasangannya. Yakinkan pada diri Anda bahwa kondisi ini tidak akan merugikan siapapun, sehingga tak ada yang perlu Anda takutkan. Percaya diri dan tetap fokus pada kualitas hubungan ialah kunci dalam menghadapi kondisi ini.

dari Berbagai Sumber

(rere/gur)
Source: www.tabloidbintang.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Menyikapi Hubungan Cinta dengan Perbedaan Usia Cukup Jauh.
<< >>