• img

iPhone 5 Resmi Diluncurkan

blog sauted | Jumat, 14 September 2012 | 16:03

iPhone 5 Resmi Diluncurkan
Direktur Utama Apple Tim Cook berbicara di depan gambar iPhone 5 saat peluncuran produk Apple di San Francisco, Rabu (12/9) [AP] Direktur Utama Apple Tim Cook berbicara di depan gambar iPhone 5 saat peluncuran produk Apple di San Francisco, Rabu (12/9) [AP]
[SAN FRANCISCO] Ponsel iPhone 5 resmi diluncurkan di San Francisco, Amerika Serikat (AS), Rabu (12/9). Ponsel layar sentuh ini akan mulai dijual dalam tiga versi 16GB, 32GB atau 64GB di Amerika Serikat (AS) dan delapan negara lainnya Jumat 21 September 2012.

Pada pertama penjualan nanti, selain AS, ponsel iPhone 5 akan tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Singapura dan Inggris. Seminggu kemudian, ponsel ini akan mulai dijual di lebih 22 negara, termasuk Italia, Polandia dan Spanyol. Setelah bertahan selama lima tahun dengan ukuran layar yang sama, Apple memperkenalkan iPhone 5 dengan fisik yang lebih jangkung, plus layar yang lebih besar.

iPhone 5 juga berbobot lebih ringan, berkat teknologi layar baru yang membuat ponsel makin tipis. iPhone 5 menjadi ponsel Apple yang pertama kali dikembangkan dan diperkenalkan sejak kematian pendiri Apple Steve Jobs. "Tidak ada yang tak terduga dari segi fitur-fitur baru dari iPhone," keluh Tavis McCourt, analis Raymond James yang menanggapi dingin peluncuran iPhone5.

Kondisi ini kontras dengan tahun lalu, ketika pengamat pertama kali terkejut oleh keterlambatan dalam peluncuran Apple. Faktanya, ponsel iPhone 4S ternyata melakukan pembaruan yang lebih radikal. IPhone 4S bagaimanapun telah sukses di pasaran. Selama sembilan bulan pertama iPhone 4S merajai pasar. Pendapatan Apple dari iPhone telah melebihi US$ 63 miliar sekaligus memperkokoh Apple sebagai perusahaan paling berharga di dunia yang pernah ada. Perusahaan Apple mengatakan iPhone 5 memiliki fisik 18% lebih tipis dan 20% lebih ringan dari iPhone 4S.

Layar baru ini menawarkan rasio 16:9, yang cocok dengan televisi layar lebar. Namun, iPhone 5 tidak memiliki fitur chip NFC untuk memungkinkan untuk melakukan transaksi pembayaran. Ponsel ini akan beroperasi pada semuanya layanan jaringan LTE 4G.

Kinerja produk iPhone terbaru ini akan menjadi penting bagi nasib Apple. Menurut laba perusahaan terbaru, layanan iPhone dan terkait dan aksesoris menyumbang 52% dari pendapatan sebesar US$ 120 miliar, total penjualan bersih selama sembilan bulan berjalan sampai dengan Juli 2012. Sebanyak 98 juta handset telah terjual pada waktu itu.

Produk iPhone telah membantu meningkatkan harga saham Apple. Pada akhir pekan lalu, perusahaan Apple bernilai US$ 637,85 miliar berdasarkan harga saham. Harga penilaian tersebut tertinggi sampai saat ini
Source: www.suarapembaruan.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel iPhone 5 Resmi Diluncurkan.
<< >>