• img

Mata Air di Owabong Daya Tarik Purbalingga

blog sauted | Senin, 29 Oktober 2012 | 16:44

Mata Air di Owabong Daya Tarik Purbalingga
SISKA NIRMALA/"PRLM"SEORANG pengunjung sedang menikmati jernihnya mata air yang ada di Owabong.*

PURBALINGGA, (PRLM).- Ada yang menarik jika anda berkunjung ke daerah Purbalingga, Jawa Tengah. Terdapat satu objek wisata di daerah kabupaten Purbalingga, yang rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jawa Barat.

Tempat itu adalah mata air murni yang terletak di kawasan. Objek Wisata Air Bojong Sari (Owabong). Terdapat sekitar empat mata air di tempat tersebut, yang saat ini menjadi kawasan wisata Owabong waterpark.

Warga Jawa Barat ternyata cukup banyak yang sering berkunjung ke sana. Selain menikmati kawasan waterpark, mereka kerap mendatangi mata air tersebut, dan membawa pulang air kedalam kemasan botol-botol mineral yang sengaja mereka bawa.

Bagian Humas Owabong Agus Dwiantoro menuturkan, tidak diketahui alasan kenapa warga Jawa Barat yang berkunjung kesana selalu melakukan hal tersebut. "Mereka suka bawa pulang air, dan selalu harus pukul 4 pagi. Cuma orang-orang Jawa Barat saja seperti dari Ciamis, Tasik, dan lainnya," katanya, Minggu (14/10).

Tiga dari enam mata air di kawasan Owabong ternyata memang erat kaitannya dengan daerah Jawa Barat. Ini terlihat dari penamaan mata air tersebut yang menggunakan 'Ci' atau yang berarti cai. Tiga mata air tersebut adalah Cikupel, Cidandang, dan Cipawon.

Tiga mata air tersebut menjadi sumber mata air asli yang mengairi sekitar 11 wahana kolam renang yang ada di Owabong waterpark seluas 8 hektar itu.

Konon, Cidandang atau juga disebut mata air tuk dandang digunakan sebagai tempat mandi kamu lelaki yang ingin mendapatkan jodoh atau rezeki. Sedikitnya 2000 pengunjung mendatangi temat wisata tersebut setiap harinya. (A-197/A-147)***
Source: www.pikiran-rakyat.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Mata Air di Owabong Daya Tarik Purbalingga.
<< >>