• img

Harley WLA ’42 : Tua Bangka, Jago Ngebut

blog sauted | Senin, 29 Oktober 2012 | 21:39

Harley WLA 42 : Tua Bangka, Jago Ngeb

TOKYO (dp)- Spesialisasinya dalam membuat perangkat aftermarket dan me-rebuilt dapurpacu sepeda motor, membuat Posh Factory enteng merehab besi tua Harley-Davidson WLA lansiran 1942 menjadi ‘panas’.

Para penggemar modifikasi mungkin mengenal produk Posh sebagai merek aksesori untuk sepeda motor jenis bebek,sport dan matic. Saking larisnya, banyak Posh palsu berkeliaran di pasaran. Namun, si empu brand tersebut, Mr Nishida di markasnya di Tokyo, ternyata juga adalah seorang builder sejati dan penggemar barang rongsokan.

Merek yang melegenda sejak 1990 tersebut juga ternyata memiliki spesialisasi dalam hal restorasi mesin ber-cc besar khususnya H-D. Karena itu, Nishida mengambil basis H-D WLA ’42, motor perang berspesifikasi khusus untuk tentara Amerika.Nishida merasa miris sekarang banyak motor klasik telah berubah tampilan menjadi chopper hingga menghilangkan esensinya sebagai motor klasik sejati.

Untuk itulah dia memugar WLA-nya dan dirakit ulang namun mengacu pada gaya boardtrack yang memang diakrabi oleh varian motor tersebut. Nishida mengatakan dia menyukai dunia balap lebih dari segalanya hingga memunculkan desain itu.

Dia pun sengaja merancang si tua bangka tersebut untuk mengikuti AVCC (American Vintage motorcycle Competition Clubman road race) sebuah ajang balapan khusus bagi motor-motor klasik Amerika di Jepang. Besutan Nishida sendiri telah memenangkan berbagai gelar beberapa tahun belakangan dengan motor tersebut.[ars]
Source: www.dapurpacu.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Harley WLA ’42 : Tua Bangka, Jago Ngebut.
<< >>