• img

Ini Dia 6 Penulis Cantik dan Seksi di Dunia

blog sauted | Jumat, 23 November 2012 | 21:46

Menjadi seorang penulis seakan diidentikkan dengan para kutu buku membosankan yang menghabiskan banyak waktunya di depan buku dan komputer. Hal itu terbantahkan dengan adanya banyak penulis muda, cerdas, dan berpenampilan menarik.

Berikut adalah 6 penulis cantik dari seluruh dunia yang dilaporkan mancave.cbslocal pada 23 April 2012 dan rediff.com pada 13 Oktober 2011


Ira Trivedi, India
(dok Rediff)
Ira Trivedi, India

Ira Trivedi menulis novel pertamanya yang berjudul "What Would You Do To Save the World?" ketika ia mengikuti kontes Miss India 2005. Novel ini dirilis pada tahun 2006.

Karya berikutnya adalah sebuah novel berjudul The Great Indian Love Story (2009) dan yang terbaru adalah There is No Love on Wall Street (2011). Keduanya adalah novel bestseller di India. Novel There is No Love on Wall Street telah diterjemahkan ke dalam bahasa Jerman dan Spanyol oleh Junot Diaz.

Saat ini Trivedi sedang menyelesaikan novel terbarunya berjudul "India in Love: Love, Sexuality and Marriage in 21st century India" yang akan dirilis pada 2013 mendatang.

Di sela kesibukan menulisnya, Trivedi mengajar kelas yoga di pusat yoga Sivananda.

Trivedi dibesarkan di empat negara, sembilan kota dan tiga benua. Ia menerima gelar Bachelor of Arts di bidang ekonomi dari Wellesley College Massachusetts, Amerika Serikat. Dia juga meraih gelar MBA dari Columbia Business Scholl di mana dia memenangkan beasiswa bergengsi Feldberg.

Karma Wilson, AS
(dok mancave daily)
Karma Wilson, AS

Karma Wilson adalah penulis terlaris New York Times dari lebih dari 40 judul buku anak-anak. Di antaranya adalah buku pertamanya yang berjudul "Bear Snores On" (2002), "Frog in the Bog" (2007), dan "Hogwash" (2011).

Buku-bukunya meraih banyak penghargaan dan telah dicetak dalam berbagai bahasa. Selain menulis, perempuan kelahiran Amerika Serikat 8 Oktober 1970 ini juga menghabiskan waktunya untuk menjadi pembicara, mengajar, dan menjadi seorang pustakawan. Perempuan yang telah memiliki tiga anak ini kini tinggal di Fortine, Montana.

Melanie Notkin, Kanada
(dok mancave daily)
Melanie Notkin, Kanada

Melanie merupakan penulis terlaris SAVVY AUNTIE: The Ultimate Guide for Cool Aunts, Great-Aunts, Godmothers and All Women Who Love Kids (Morrow). Melanie juga pendiri situs keluarga terbaik SavvyAuntie.com. Selain itu, Melanie juga masuk ke dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di media sosial.

Selain menjadi penulis, wanita kelahiran Kanada ini juga menghabiskan waktunya sebagai pembicara dan pengusaha.

Sebelum mengembangkan Savvy Auntie, Notkin memenangkan penghargaan eksekutif komunikasi dan marketing interaktif level senior untuk Fortune 500 perusahaan termasuk New York Times, American Express, dan L'Oréal. Notkin adalah lulusan dari McGill University di Montreal, Kanada.

Dewi Lestari, Indonesia
Dewi Lestari, Indonesia

Dewi Lestari atau Dee ini awalnya lebih dikenal sebagai penyanyi yang bergabung dalam salah satu grup vokal terkenal Rida Sita Dewi (RSD). Sebenarnya, perempuan kelahiran Bandung Jawa Barat ini sudah menekuni bidang menulis sejak masih duduk di bangku SMA.

Tulisan-tulisannya sudah sering masuk dimuat di beberapa media nasional. Setelah keluar dari grup vokal RSD, Dewi semakin fokus menjalani kariernya sebagai penulis.

Novel pertamanya yang berjudul "Supernova Satu: Ksatria, Puteri dan Bintang Jatuh", dirilis 16 Februari 2001. Seri dari tetralogi Supernova ini dilanjutkan dengan Supernova: Akar (2002), Supernova: Petir (2004), dan Supernova: Partikel (2012). Sementara itu, pada bulan Agustus 2008, Dee merilis novel terbarunya yaitu RECTOVERSO yang merupakan paduan fiksi dan musik. Selain menjadi penulis buku, Dee juga merupakan penulis lirik lagu yang handal. Terakhir, tahun ini salah satu buku terlarisnya yang berjudul "Perahu Kertas" dijadikan film yang juga tak kalah laris dari bukunya.

Janene Mascarella, New York
(dok mancave daily)
Janene Mascarella, New York

Janene Mascarella adalah penulis bidang gaya hidup di The Washington Post, CNNMoney, American Way, Self, Glamour, Cooking Light, Women’s Health, Woman’s Day, Bella, Mint.com, Currency, Parenting, Parents, Family Circle, American Baby, AOL Travel, dan iVillage.

Perempuan yang bertempat tinggal di New York ini juga merupakan kolumnis Parenting dan Keluarga di Long Island Exchange.

Isa Adney, AS
(dok mancave daily)
Isa Adney, AS

Isa menulis buku berjudul "Community College Success: How to Finish with Friends, Scholarships, Internships, and the Career of Your Dreams" untuk berbagi kepada orang-orang yang berpendapatan rendah dan mahasiswa tingkat awal untuk menjalin relasi penting dengan kawan, profesor, dan profesional.

Dari sini, perempuan yang kini tinggal di Florida, AS ini memenangkan beasiswa Kent Cooke sebesar US$ 110.000. Setelah meraih gelar sarjana dan gelar Master bidang pendidikan di University of Illinois, dia kembali meluncurkan buku "Community College Success" pada Maret 2012 lalu.

(sip/nrl)


Sukma Indah Permana - detikNews
Source: news.detik.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Ini Dia 6 Penulis Cantik dan Seksi di Dunia.
<< >>