• img

Iwan Fals Sindir Minimnya Fasilitas Bermain Anak

blog sauted | Senin, 26 November 2012 | 16:23

Iwan Fals Sindir Minimnya Fasilitas Bermain Anak
Iwan Fals saat tampil di Gelora Tambaksari, Surabaya, Minggu (25/11/2012). Foto: Centroone.com/Anggraenny Prajayanti
Surabaya - Penyanyi legendaris Iwan Fals membuka konser Festival Pemuda dan Hari Pahlawan di Gelora Tambaksari Surabaya, Minggu (25/11/2012) siang dengan 'Doa'. Ribuan penggemarnya yang biasa disebut 'Orang Indonesia' (OI) langsung menyambut kemunculan Iwan yang sudah ditunggu sejak pagi.

Setelah 'Doa' dilantunkan, berturut-turut Ia pun menyanyikan 'Untukmu Negeri', 'Seperti Matahari' dan 'Tanam Pohon'. "Semoga penanaman mangrove kemarin bisa dijaga ya. Karena itu pohon kehidupan kita," pesan Iwan.

Bertepatan dengan lokasi penyelenggaraan yang berada di lapangan sepakbola kebanggaan arek-arek Surabaya, Iwan kemudian melantunkan 'Mereka Ada di Jalanan'. Lagu ini menyindir minimnya fasilitas bermain dan berlatih sepak bola bagi anak-anak sehingga mereka harus bermain di jalanan.

Berdasarkan jumlah tiket yang terjual, sekitar 6000 OI hadir dalam konser hari ini. Selain dari Jawa Timur, hadir juga dari Jakarta Timur, Jakarta Pusat, hingga Sumatera dan Banjarmasin.

Ketua Umum Badan Pengurus Kota (BPK) sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Festival Pemuda dan Hari Pahlawan, Slamet Hariyanto mengatakan Iwan belum memberikan keterangan berapa lagu yang akan dimainkan.

"Itu belum ada informasi. Cuma kalau mood-nya bagus bisa sampai 23 lagu," ujarnya.

Sesuai dengan tema konser hari ini, Ia berharap Iwan akan memainkan lagu-lagu yang bernafaskan kepahlawanan. Terutama lagi yang jarang dimainkan Iwan dalam konser-konsernya.

Oleh: Anggraenny Prajayanti - Editor: Masruroh
Source: www.centroone.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Iwan Fals Sindir Minimnya Fasilitas Bermain Anak.
<< >>