• img

Pesona Seribu Megalit di Kabupaten Lahat

blog sauted | Senin, 26 November 2012 | 14:50

Pesona Seribu Megalit di Kabupaten Lahat
REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan menyimpan warisan bersejarah yang tidak hanya berguna bagi ilmu pengetahuan namun juga dapat memikat wisatawan. Peninggalan itu berupa 1.000-an megalit yang sudah ada dari zaman purbakala.

Megalit adalah batu besar yang digunakan untuk membangun struktur atau monumen pada zaman purbakala. Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin, Senin di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan berharap peninggalan bersejarah semacam itu bisa menjadi objek wisata andalan yang diharapkan dapat mendongkrak minat wisatawan lokal maupun internasional berkunjung ke daerah itu.

Gubernur menganggap Sumsel selain kaya potensi Sumber Daya Alam juga memiliki budaya yang beraneka ragam, salah satunya terdapat di kabupaten Lahat.

Untuk itu, Alex berharap objek yang memiliki daya pikat itu bisa dikemas dengan bermacam kegiatan dan didukung dengan infrastruktur serta fasilitas memadai.

Salah satunya adalah melalui peningkatan infrastruktur. Selain itu, fasilitas pendukung lainnya seperti hotel dan restoran harus disediakan, kata dia.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Antara, Wikipedia
Source: www.republika.co.id

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Pesona Seribu Megalit di Kabupaten Lahat .
<< >>