• img

Daftar Buah dan Sayur Pengendali Berat Badan

blog sauted | Jumat, 21 Desember 2012 | 16:53

Daftar Buah dan Sayur Pengendali Berat Badan
Sayuran dan buah (Go4)

Metrotvnews.com: Mengonsumsi banyak air dapat menurunkan berat badan. Hal itu bisa dilakukan bila Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung air, yaitu buah-buahan dan sayuran.

Sebuah studi di University of Tokyo, Jepang, mengatakan wanita banyak makan makanan mengandung air memiliki indeks massa tubuh lebih rendah. Pinggang mereka pun lebih keci. Artinya bentuk tubuh mereka jadi lebih ramping.

Para peneliti berspekulasi perpaduan air dan makanan dapat mengenyangkan. Sehingga mereka makan lebih sedikit. Jadi, peneliti menyarankan tambahan buah dan sayur dengan porsi lebih banyak.

Sejumlah buah dan sayur yang dapat dipertimbangkan antara lain:

1. Brokoli merupakan sumber serat dan kalsium.

2. Kubis kaya akan antioksidan seperti vitamin C. Kubis mendongkrak sistem imun dengan baik.

3. Seperti sayuran silangan lainnya, kembang kol penuh fitonutrien yang efektif melawan kanker dan merupakan sumber vitamin C serta folat. Bagian kuntumnya sebaiknya dimakan mentah atau dikukus. Sehingga kekuatan antioksidan dan potasiumnya didapat dengan lebih optimal.

4. Grapefruit (jeruk) mengandung vitamin C, asam folat, dan potasium. Buah itu mengandung bersama dengan pektin, yaitu serat larut, yang mungkin menjadi sekutu yang kuat terhadap aterosklerosis. Varietas jeruk merah muda dan merah juga memiliki vitamin A dan likopen, serta sebuah fitokimia yang melindungi dinding arteri dari kerusakan oksidatif.

5. Dengan hanya 60-70 kalori per pon, selada merupakan jenis sayuran yang ramah dengan tubuh. Selada merupakan sumber vitamin B, asam folat, dan mangan, yang membantu mengatur gula darah dan sangat penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang tepat. Pilih varietas sayuran hijau lain atau ungu gelap untuk dicampurkan pada salad.

6. Lobak merupakan sayuran berwarna cerah yang dikemas dengan potasium, asam folat, antioksidan, dan senyawa sulfur untuk membantu pencernaan. Jangan lupa konsumsi yang berdaun hijau, yang mengandung enam kali vitamin C dan kalsium lebih banyak dari akar.

7. Bayam kaya akan zat besi, asam folat, dan vitamin K. Bayam juga mengandung antioksidan beta-karoten dan vitamin C, serta lutein, fitokimia yang melindungi mata terhadap degenerasi makula terkait usia. Gunakan bayam sebagai pengganti selada di salad, atau sekadar ditumis bersama wortel parut, irisan jamur, dan bawang putih untuk mengisi telur dadar yang menyehatkan.(Go4/RRN)
Source: www.metrotvnews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Daftar Buah dan Sayur Pengendali Berat Badan.
<< >>