• img

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan Wajah dan Kulit

blog sauted | Senin, 31 Desember 2012 | 16:13

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan Wajah dan Kulit
photo by spa4me

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar kata kopi? Sudah bisa ditebak kan, kalau kopi adalah salah satu minuman favorit bagi semua orang. Warnanya yang hitam pekat, dan rasanya yang pahit jika dipadukan dengan campuran gula yang manis tentu akan menghasilkan rasa yang luar biasa. Itulah mengapa kopi sangat fenomenal di antara minuman-minuman yang lain. Mungkin karena rasa dan aromanya yang nikmat, selain itu juga bermanfaat buat kesehatan lo, dengan penggunaan yang teratur pula pastinya. Selain kesehatan, ada lagi tidak ya manfaat kopi yang lain?? Jawabannya adalah ada. Ternyata kopi memiliki khasiat lain yang bermanfaat untuk kecantikan, baik kecantikan wajah, kulit, maupun rambut. Karena pada dasarnya selain mengandung kafein, kopi juga mengandung asam buah dan asam organik, mineral, alkaloid, lemak, besi, magnesium dan potasium, cukup kompleks bukan? Nah kandungan-kandungan tersebut yang bermanfaat untuk kecantikan kulit kita. Tidak pernah membayangkan sebelumnya bukan? Jika biasanya kopi dijadikan sebagai minuman, nah sekarang sudah saatnya buat kamu menggunakan kopi bagi kecantikan kamu. Nah, apa saja manfaatnya, yuk kita lihat!

Ada beberapa manfaat yang diberikan kopi bagi kecantikan wajah dan kulit kita. Pertama, kopi bisa membantu melancarkan sirkulasi darah yang terhambat dan juga menguraikan lemak ditubuh yang nantinya bisa menjadi penyebab selulit. Caranya yaitu dengan rutin meminum kopi setiap hari, karena untuk masalah selulit dan sirkulasi darah cara mengatasinya bisa dilakukan melalui dalam. Tidak mau kan punya selulit? Yang kedua, kopi juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat, noda hitam, dan flek hitam di wajah yang membandel. Caranya hanya dengan mengusap-usapkan bubuk kopi ke wajah, usapkan secara halus dan perlakukanlah seperti scrub. Hasilnya kulitmu menjadi halus tanpa noda. Bagi kamu yang memiliki kulit kering, kopi juga bisa melembabkan kulit kamu lo. Kandungan alami yang terdapat di dalam biji kopi bisa melembabkan kulit. Caranya yaitu dengan menjadikan kopi sebagai lulur unrtuk kulit anda. Basahi kopi dengan air secukupnya sehingga menjadi agak kental dan bisa digunakan sebagai lulur. Selain itu kopi juga bisa meregenerasi sel kulit mati dan memeperbaiki kulit kamu yang rusak. Dengan menggunakan kopi sbagai scrub, maka kopi akan meregenerasi kulit kamu dan memeperbaiki sel kulit kamu yang rusak. Bagusnya lagi, kopi bisa mengatasi bau badan yang mengganggu aktivitasmu. Tidak mau kan kalau memiliki penampilan oke tapi bau badan tidak karuan? Makanya kamu harus memanfaatkan kopi. Selain itu jika kamu sedang stres dengan pekerjaan kamu, kopi bisa membantu membuatmu rileks. Selain itu kopi juga bisa menetralkan kembali kulitmu yang stress, karena sifat dari kopi yang bisa menutrisi kulit, sehingga kulitmu menjadi lebih halus dan sehat.

Cara Membuat Ramuan dari Kopi

Berikut ini adalah manfaat kopi bagi kecantikan kulit wajah beserta cara membuat ramuannya, tidak seru kan kalau sekesar tahu manfaatnya tapi tidak tahu cara menggunakannya.

1. Kopi bisa membantu menyegarkan kembali kulit wajah
Sering kan mendapati kulit wajahmu yang terlihat kusut karena kecapekan? Nah, untuk menyegarkannya kembali kamu cukup membuat segelas kopi tanpa gula, kemudian masukkan ke dlaam cetakan es batu, dan masukkan ke dalam freezer. Diamkan hingga kopi menjadi beku. Setelah membeku, ambilah es kopi tersebut dan kemudian usapkan ke seluruh permukaan wajah anda, alhasil wajah anda nanti akan segar kembali.

2. Kopi bisa mencegah kerutan di wajah
Bagi kamu yang ingin tampak muda terus, kamu harus mencoba ramuan yang satu ini. Caranya yaitu dengan mencampur satu sendok tepung gandum dengan satu senok kopi. Kemudian encerkan dengan menggunakan air, kemudian campurkan kuning telur ke dalamnya dan aduk hingga mengental. Lalu jadikan adonan tersebut sebagai masker, gunakan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.

3. Kopi bisa membantu mengencangkan kulit wajah anda
Jika anda merasa kulit wajah anda mulai kendor, maka anda harus memanfaatkan kopi untuk mengatasinya. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyeduh sedikit kopi, kemudian gunakan kapas untuk mnyeka wajah anda dengan larutan kopi tersebut. Lakukan setiap hari, maka wajah anda akan semakin kencang.

4. Kopi bisa digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami
Kalau anda ingin memiliki rambut yang hitam berkilau secara alami, kopi bisa membantu anda mewujudkannya. Caranya yaitu dengan mencampurkan kopi ke dalam campuran dua butir kuning telur, satu sendok rum, dan dua sendok air hangat. Selain itu tambahkan pula sedikit minyak sayur, dan aduk sampai rata. Setelah itu, gunakan campuran tadi sebagai masker, usapkan ke seluruh rambut anda dan biarkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai benar-benar bersih. Ingan jika tiak bersih dalam membilasnya, maka rambut anda akan menjai bau.

Nah, bagaimana menurutmu? Cukup menarik bukan. Kopi nyatanya tidak hanya bermanfaat untuk kebutuhan minuman sehari-hari. Tapi untuk hal kecantikan kopi juga tidak kalah bermanfaat dengan bahan-bahan yang lain. Untuk itu kamu tidak perlu ragu untuk mencobanya, karena bahan ini tidak akan memberikan efek samping yang berbahaya untuk kulit kamu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan kopi jenis apa saja, tentunya tidak perlu menggunakan opi yang mahal untuk merawat kulit kamu. Karena zat-zat yang terkandung dalam biji kopi mayoritas adalah sama, jadi gunakan saja kopi yang harganya cukup terjangkau. Selamat mencoba!
Source: lovira.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Manfaat Kopi Bagi Kecantikan Wajah dan Kulit.
<< >>