• img

Nama Asli 10 Selebriti Ini Lebih Bagus Atau Nggak?

blog sauted | Rabu, 05 Desember 2012 | 14:38

Nama adalah doa. Begitu kira-kira yang dipercaya oleh kebanyakan orang. Namun tak semua nama yang diberikan saat lahir itu ternyata yang membawa berkah. Tak jarang orang mengubah nama asli mereka dengan nama yang dipercaya mendatangkan hoki.
Beberapa selebriti dalam dunia entertain Indonesia pun ternyata punya nama asli yang jarang dipakai. Mereka lebih memilih memakai nama beken yang biasanya dibuat lebih bagus dari nama asli, untuk lebih 'menjual'.
Siapa saja mereka yang mengganti nama atau memilih menggunakan nama beken? Mari kita simak …..


Titiek Puspa
1. Titiek Puspa

Eyang yang satu ini mempunyai nama asli Sudarwati. Tak tanggung-tanggung, ia mengubah namanya dua kali, Kadarwati, dan terakhir Sumarti. Wanita kelahiran di Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, 1 November 1937 ini lebih tenar disapa Titiek Puspa atau Eyang Titiek.

Annisa Trihapsari
2. Annisa Trihapsari

Lahir di Jakarta, 24 Mei 1976 dengan nama Annisa Tribanowati, pesinetron yang mengawali karir pada tahun 1994 ini kini lebih dikenal dengan nama Annisa Trihapsari. Ia adalah selebriti yang pernah menikah dengan Ari Sigit, Adjie Pangestu, dan yang terakhir Sultan Djorghi.

Sania
3. Sania

Siti Tuti Susilawati Sutisna nama aslinya. Sania lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 29 Desember 1975. Ia dikenal sebagai penyanyi R&B. Ia juga pernah merilis album pop-rock dengan nama lain lagi. Masih ada unsur nama aslinya, album itu menggunakan nama Tuti Gareta.

Dewi Perssik
4. Dewi Perssik

Pasti sudah banyak yang sering mendengar nama ini. Dewi Murya Agung, wanita yang lahir di Jember, Jawa Timur, pada 18 Desember 1985. Jika belum tau, ini adalah nama asli dari Dewi Perssik yang juga kerap disebut Depe. Pedangdut ini mengaku mempunyai keturunan Tionghoa dari neneknya.

Evie Tamala
5. Evie Tamala

Pedangdut yang satu ini cukup tenar dengan nama Evie Tamala. Ia lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 23 Juni 1969. Pelantun tembang terkenal seperti Selamat Malam, Cinta Ketok Magic dan Dokter Cinta ini sebenarnya punya nama asli Cucu Suryaningsih. Jauh juga ya beda namanya? :D

Chrisye
6. Chrisye

Almarhum penyanyi Chrisye punya nama lahir Christian Rahadi. Namun pria kelahiran Jakarta, 16 September 1949 ini kemudian mengubah namanya menjadi Chrismansyah Rahadi. Ia kemudian lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye yang tenar sebagai seorang penyanyi dan pencipta lagu.

Iwan Fals
7. Iwan Fals

Nama lengkapnya Virgiawan Listanto. Pria ini lahir di Jakarta, 3 September 1961. Ia dikenal sebagai seorang musisi yang menjadi salah satu legenda hidup di Indonesia. Mungkin orang-orang tidak begitu ingat pada nama Virgiawan, namun semua pasti kenal dengan Iwan Fals.

Ian Kasela
8. Ian Kasela

Pria yang lebih dikenal dengan nama Ian Kasela ini lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 17 September 1976. Nama asli vokalis grup band Radja ini adalah Iandhika Mulya Ramadan. Nama Kasela memang sesuai dengan nama tanah kelahirannya, Kalimantan Selatan.

Pasha
9. Pasha

Mungkin orang tidak akan menyangka jika nama asli vokalis Ungu ini adalah Sigit Purnomo Syamsuddin Said. Pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 27 November 1979 ini memang lebih dikenal dengan nama Pasha. Hmm.. Pernah membayangkan nggak kalau penonton meneriakkan nama Sigit di konser Ungu? Seru juga kali ya. :D

Dik Doank
10. Dik Doank

Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma memang nama yang cukup panjang jika harus dipakai untuk nama panggung. Akhirnya, pria kelahiran 21 September 1968 ini pun memilih nama Dik Doank untuk mempermudah mengingatnya. Nama itu tampaknya memberi hoki dalam karirnya di dunia entertain. (kpl/dew)
Source: www.kapanlagi.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Nama Asli 10 Selebriti Ini Lebih Bagus Atau Nggak? .
<< >>