• img

Solusi Tablet dan Notebook Untuk Windows 8

blog sauted | Rabu, 05 Desember 2012 | 09:28

Penulis : AW Subarkah
Solusi Tablet dan Notebook Untuk Windows 8
Oik Yusuf/Kompas.com
Salah satu notebook dengan sistem operasi Windows 8 yang dipamerkan di Indocomtech 2012.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menghadapi persaingan yang sangat keras untuk platform mobile, Samsung membuat terobosan bagi sistem operasi Windows 8. Kali ini dengan memperkenalkan Samsung ATIV Smart PC, sebuah tablet (sabak elektronik dengan docking keyboard) untuk berfungsi sebagai notebook.

"Produk ini menjawab kebutuhan, terutama bagi mereka yang membutuhkan mobilitas tinggi," kata Sung Khiun, IT Business Director Samsung Elektronics Indonesia yang baru saja mengawali acara Selasa (27/11/2012) siang. Produk baru ini baru diperkenalkan meski sebelumnya sudah diperkenalkan dalam Consumer Launch hari Sabtu dan Minggu lalu. Ada dua model, yaitu ATIV Smart PC dan Smart PC Pro.

Ketebalan Smart PC tanpa keyboard hanya 9,9 mm dengan prosesor Intel Atom generasi baru. Sedang untuk model Pro tebalnya 11,9 mm dengan prosesor Intel Core i5 untuk tuntutan penggunaan profesional. Meski keduanya memiliki fungsi Windows 8 namun tetap serta kompatibilitas penuh Windows 7.

Perangkat dengan layar selebar 11,6 inci ini dengan multi-touch screen 10-jari melebihi fitur sentuhan konvensional yang hanya sampai dua-jari. Sensitivitas yang ditingkatkan memungkinkan untuk pinch-to-zoom, memutar gambar dan scroll halaman dengan mudah.

Fasilitas S Pen dengan sensitivitas 1024-pressure dengan aplikasi pre-loaded S Note menyertainya. Terutama untuk membuat tulisan dan menggambar segampang dan seintuitif mungkin.

Untuk S Camera sepenuhnya memanfaatkan kinerja terintegrasi kamera depan dan belakang, S Player memutar ulang video dan gambar dalam format apapun. Konten ini disajikan dengan layar LCD SuperBright Full HD dengan kecerahan 400 nit.

Memiliki fitur USB versi 2.0 (Smart PC), USB 3.0 (Smart PC Pro), mHDMI, slot miniSD dan dua tambahan port USB 2.0 pada docking keyboard. Daya tahan baterai Smart PC hingga 13,5 jam, sedangkan Smart PC Pro, berjalan hingga delapan jam.

Editor : Rusdi Amral
Source: sains.kompas.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Solusi Tablet dan Notebook Untuk Windows 8.
<< >>