• img

Tips Jika Kartu Kredit Anda Hilang di Luar Negeri

blog sauted | Senin, 03 Desember 2012 | 23:32

Tips Jika Kartu Kredit Anda Hilang di Luar Negeri
Jika Anda sering melakukan perjalanan keluar negeri, pembayaran dengan menggunakan kartu kredit merupakan cara praktis yang sering dilakukan.

Namun bagaimana jika kartu kredit tersebut hilang? Apa yang harus di lakukan jika anda benar benar mengalaminya. Beberapa hal yang bisa anda lakukan adalah Sebelum melakukan perjalanan. Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah hubungi bank penerbit kartu kredit dan tanyakan apa yang harus dilakukan jika terjadi kehilangan kartu kredit di luar negeri, misalnya apakah kita hanya cukup melaporkan kehilangan saja atau harus menutupnya? Sempatkan diri melaporkan kehilangan dipolisi setempat dan lain sebagainya.

Simpanlah hotline nomor telepon untuk kehilangan kartu kredit di luar negeri dalam contact list Anda. Buatlah fotocopy dari kartu kredit dan bawalah bersama Anda. Kartu kredit atau debit card sebaiknya difotocopy dikedua sisinya dan simpanlah di tempat aman di dalam koper Anda. Karena akan sangat membantu jika benar benar anda membutuhkannya kelak. Pastikan telepon genggam yang Anda bawa bisa menerima panggilan dan SMS di tempat tujuan Anda. Hal ini akan memudahkan pihak bank untuk menghubungi Anda di saat diperlukan. Belilah asuransi perjalanan. Tergantung dari peraturan asuransi yang anda beli, beberapa asuransi memberikan penggantian sejumlah uang jika memang terjadi kehilangan.

Hampir semua asuransi memiliki layanan 24 jam. Bawalah uang cash untuk keadaan darurat. Hal ini berguna sebagai dana cadangan terutama untuk makan dan transport. Tidak semua tempat menerima kartu kredit, disamping itu jika kartu kredit anda rusak atau hilang anda tidak akan mengalami kesulitan.
Source: www.pedomannews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Tips Jika Kartu Kredit Anda Hilang di Luar Negeri .
<< >>