• img

Ketahui Kesehatan Tubuh dari Kulit Wajah, Caranya?

blog sauted | Selasa, 26 Juni 2012 | 21:23

Syahrial Mayus
Ketahui Kesehatan Tubuh dari Kulit Wajah, Caranya?
Ilustrasi

Ahli kesehatan tradisional di Cina melihat wajah pasien untuk menganalisis masalah kesehatan mereka

INDIA, Jaringnews.com - Wajah atau muka adalah bagian depan dari kepala, pada manusia meliputi wilayah dari dahi hingga dagu, termasuk rambut, dahi, alis, mata, hidung, pipi, mulut, bibir, gigi, kulit, dan dagu. Wajah terutama digunakan untuk ekspresi wajah, penampilan, serta identitas.

Tak cuma memberikan beberapa sinyal non verbal untuk berkomunikasi, misalkan melalui ekspresi. Tapi, kulit wajah juga bisa mengisyaratkan kesehatan organ-organ dalam tubuh Anda.

Para ahli kesehatan tradisional di Cina melihat wajah pasien untuk menganalisis masalah kesehatan mereka. Meskipun diagnosa penyakit melalui wajah belum bisa dibuktikan sepenuhnya oleh ilmu pengetahuan, namun Fox News menjelaskan bahwa ini bisa digunakan untuk mengarahkan Anda pada hidup yang lebih sehat.

Seperti dilansir Times of India di bawah ini mungkin bisa menjadi petunjuk bagi Anda untuk melihat kesehatan tubuh berdasarkan analisis wajah.

1. Pertengahan pipi berkaitan dengan sistem pernafasan, sehingga adanya ruam kecil pada bagian pipi bisa menjadi pertanda bahwa Anda kekurangan oksigen.

2. Sekitar mulut berkaitan dengan kesehatan mulut. Sementara bagian bibir terkait dengan lambung dan usus. Daerah di sekitar mulut dan turun ke rahang biasanya berkaitan dengan usus besar. Jika Anda melihat bintik-bintik atau perubahan warna di sekeliling bibir, biasanya ini adalah tanda buang air besar yang tidak lancar, kembung, atau kurang nafsu makan.

3. Gusi yang berdarah menunjukkan kadar keasaman yang tinggi pada lambung, sementara bibir yang kering dan bersisik menandakan bahwa Anda dehidrasi. Jika Anda menjumpai retakan atau luka, maka ini menandakan bagian limpa yang membutuhkan perawatan.

4. Kondisi ginjal dan kandung kemih bisa terlihat pada dagu. Jika Anda mengalami hormon yang tidak seimbang, maka itu akan terlihat pada dagu Anda. Contohnya adalah jerawat yang kadang muncul di dagu. Jika Anda adalah orang dewasa, maka sedikit kelainan di dagu bisa menandakan ginjal yang bekerja terlalu keras, atau Anda sedang mengalami stres.

5. Dahi bisa menjadi pertanda bagi beberapa organ, termasuk jantung, jaringan usus halus, dan kandung kemih. Jika Anda memiliki masalah dengan organ-organ tersebut, maka tandanya akan terlihat di bagian ini.

6. Kulit wajah yang merah dan bersisik bisa menunjukkan adanya masalah dalam sistem pencernaan. Sementara itu organ hati akan memunculkan tanda pada bagian di antara alis Anda. Jika hati Anda bermasalah, maka carilah tanda di bagian tersebut. Menurut para ahli TCM di ESPA Life, orang yang memiliki alis kanan lebih lebat cenderung mengekspresikan kemarahan secara terbuka, sementara orang dengan alis kiri lebih lebat cenderung lebih suka menyimpan amarahnya.

Hal ini hanya sebagai deteksi awal dan diamati sendiri, jangan lupa memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan hasil diagnosis yang lebih detail dan jelas.
(Mys / Mys)
Source: jaringnews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Ketahui Kesehatan Tubuh dari Kulit Wajah, Caranya?.
<< >>