• img

Alasan Mengapa Tersenyum Menyehatkan? [2]

blog sauted | Rabu, 24 Oktober 2012 | 10:30

Alasan Mengapa Tersenyum Menyehatkan

Foto: Ilustrasi
Oleh: Dahlia Krisnamurti

INILAH.COM, Jakarta - Tersenyum adalah suatu tindakan yang paling mudah, paling sederhana, paling murah dan paling menyenangkan di dunia.

Banyak yang mempercayai bila mengawali hari dengan senyum lebar, maka hari itu akan berlalu dengan baik. Penelitian menyebutkan, sebuah senyuman yang tulus memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk mental kita. Apa saja?

Berikut ulasannya, seperti yang berhasil dirangkum INILAH.COM, Selasa (23/10).

Senyum meningkatkan sistem imun tubuh

Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika Anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan Anda menjadi lebih rileks.

Turunkan tekanan darah

Ketika Anda tersenyum, maka tekanan darahmu akan menurun. Jika Anda tak percaya, Anda boleh mencobanya sendiri dengan alat pengukur tekanan darah di rumah.

Senyum mengeluarkan endorphins

Beberapa studimenunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yang alami.

Senyuman dapat mengubah keadaan orang lain

Jika anda berjalan ke dalam sebuah ruangan atau menuju ke sebuah toko dengan senyuman di wajah anda, akan membuat semuanya berbeda. Semua orang akan berbalik tersenyum pada anda.

Hal ini akan banyak membantu mencairkan setiap ketegangan atau kekakuan yang ada. Interaksi anda akan lebih terbuka, santai dan penuh dengan kegembiraan. [tamat/mor]
Source: gayahidup.inilah.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Alasan Mengapa Tersenyum Menyehatkan? [2].
<< >>