• img

Olahraga Bikin Sperma Lebih Sehat dan Lincah

blog sauted | Selasa, 06 November 2012 | 21:59

Olahraga Bikin Sperma Lebih Sehat dan Lincah
Metrotvnews.com: Satu lagi manfaat yang didapat dari olahraga. Selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga ternyata bikin sperma lebih sehat dan lincah.

Pria yang rutin berolahraga memiliki sperma dengan pergerakan lebih cepat ketimbang mereka yang tak melakukan kegiatan fisik sama sekali. Demikian hasil penelitian di University of Cordoba, Spanyol.

"Meski butuh lebih banyak studi untuk mengonfirmasi temuan ini, kita bisa katakan olahraga mampu mendorong hormon dan menstimulasi proses sperma," jelas Diana Vaamonde, kepala penelitian.

Para peneliti juga menemukan orang-orang yang melakukan olahraga ekstrem memiliki parameter sperma terburuk ketimbang lelaki dengan aktivitas fisik yang normal.

Studi terkait juga menemukan bahwa fisiologi sperma abnormal akibat obesitas bisa diubah dengan melakukan diet serta olahraga.

Obesitas erat kaitannya dengan ketidaksuburan pada lelaki dan perempuan. Lembaga kesehatan AS menyebutkan lelaki dengan indeks massa tubuh yang tinggi cenderung mengalami ketidaksuburan ketimbang mereka dengan berat badan normal.

Studi lain menemukan sering berolahraga di tempat yang tinggi juga bisa mengurangi konsentrasi sperma. Namun kegiatan itu bisa membuat sperma lebih sehat.

Meski aktivitas fisik dikaitkan dengan kesehatan yang baik, peneliti menyarankan para pria merngonsultasikan pola makan dan olahraga pada dokter.(Go4/RRN)
Source: www.metrotvnews.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Olahraga Bikin Sperma Lebih Sehat dan Lincah.
<< >>