• img

Singkatan dalam Bahasa Gaul

blog sauted | Selasa, 01 Januari 2013 | 19:58

Singkatan dalam Bahasa Gaul

Penggemar chatting pasti sering menggunakan bahasa prokem/bahasa slang/bahasa gaul, Bahkan SMS pun kadang kita menggunakan bahasa ini, Apa sih bahasa slang itu sebenarnya? secara umum bahasa slang bisa diartikan dengan bahasa yang tidak resmi atau tidak baku sifatnya bisa sementara, tapi tidak selalu. Bahasa ini bisa diartikan juga dengan bahasa gaul biasanya merupakan singkatan. nah supaya gak ketinggalan zaman,apalgi kalau chatting di YM ada yang nanya asl aja gak tahu waduh..cape de..So mari kita lihat beberapa contoh bahasa ABG ini. cuma IDK everything, aku translit apa yang aku tahu aja. kalau ada yang salah mohon maaf ya. aku gak mahir bahasa asing soalnya.

Beberapa istilah adalah istilah yang juga digunakan dalam dunia Perdomainan seperti BIN, SOLD, regfee dll.

  • AAMOFAs A Matter Of Fact = Faktanya
  • ATMAt The Moment = Saat ini
  • AFKAway From Keyboard = Tidak berada di depan kompi
  • BINBuy It Now = Beli sekarang juga
  • BOTBack On Topic = Kembali ke pokok masalah
  • BRBBe Right Back = Aku segera kembali
  • BTWBy The Way = Monk-ngomonks
  • DNDDo Not Disturb = Jangan ganggu (banci..he..he)
  • FSFor Sale = Untuk Jual
  • FYIFor Your Information = Cuma Sekedar info
  • HTHHope That Helps = Semoga membantu
  • IDKI Don’t Know = Wah Gak tahu
  • IIRCIf I Recall Correctly = jika saya benar menghubungi
  • IMHOIn My Humble Opinion = Cuma opini saya
  • IMOIn My Opinion = Idem x ya kyk di atas :)
  • IOW In Other Words = Dengan kata lain
  • IRLIn Real Life = Dalam kehidupan sebenarnya
  • JKJust Kidding = Bercanda kok
  • LM(F)AOLaughing My (F*CENCORED) Ass Off = (Waduh gak bisa diartiin NI!!)
  • LMK Let Me Know = Beri tahu saya
  • LOLLaugh Out Loud = Tertawa terbahak-bahak
  • OBOOr Best Offer = Atau penawaran terbaik
  • ONOOr Near Offer = Atau penawaran yang paling mendekati (Wajar)
  • OPOriginal Poster = Artikel asli oleh
  • OTOHOn The Other Hand = Di tangan lain (Phrasa untuk jika orang..)
  • PM ME Private Message Me = kirim pesan pribadi untuk saya
  • PPLPeople = orang
  • REGRegular/Register = Daftar/registrasi
  • REP ADDEDReputation Added More Info = Reputasi anda Saya tambah
  • REGFEERegistration Fee = Biaya untuk registrasi
  • RL Real Life = Kehidupan nyata
  • SIGSignature = Tanda tangan
  • SOLD = Saya beli!! (Istilah pada jual beli domain yang di buka untuk umum-Bin digunakan)
  • STWSearch The Web = Cari di internet
  • THXThanks = makasi
  • TLDTop Level Domain = Domain tingkat atas (maksudnya domain yg berektensikan .com,.net,.org,)
  • TM Trade Mark (merk dagang)
  • WBWelcome Back = Selamat datang lagi
  • WTBWant To Buy = mau beli
  • WTGWay To Go = mau pergi
  • YWYour Welcome = sama-sama(thanx)
Source: www.ranyliq.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel Singkatan dalam Bahasa Gaul.
<< >>