• img

3 Cara Latihan Pernapasan Yang Dapat Menurunkan Lemak Perut

blog sauted | Minggu, 04 November 2012 | 16:09

3 Cara Latihan Pernapasan Yang Dapat Menurunkan Lemak Perut
Banyak sekali cara menurunkan berat badan diluar sana, mulai dari pergi ke GYM hingga latihan atau olahraga 1 jam sehari secara rutin. Tapi pada artikel ini saya ingin sharingkan cara sederhana yang cukup membantu dalam menurunkan lemak di perut anda.

Tahukah Anda bahwa latihan pernapasan dapat menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan kembali bentuk tubuh ideal anda?

Mari kita lihat beberapa latihan pernapasan mudah yang bisa anda coba di rumah. Latihan ini juga dikenal sebagai Oxycise, latihan ini dapat membawa banyak manfaat dimulai dari masalah kesehatan dan juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Tarik Nafas Secara Mendalam (Deep Breathing)

Ini adalah latihan sederhana dan paling sering dilakukan. Anda hanya perlu mengambil 15-20 menit waktu dari rutinitas harian Anda. Tarik nafas dalam2 dapat meningkatkan asupan oksigen dan juga membantu membakar kalori.

Deep Breathing

Selama stres, kortisol meningkat dan ini menyebabkan ketidakseimbangan hormon. Anda merasa lapar dan mengidam makanan yang dapat membahayakan rencana diet Anda. Ketika nafsu makan Anda meningkat, Anda makan lebih banyak dan kalori yang Anda konsumsi berubah menjadi lemak.

Dengan berlatih latihan pernapasan sederhana yang mendalam, Anda mengendalikan hormon stres dan menghindari makanan. Duduk langsung di tanah atau kursi, jauhkan tangan Anda di pangkuan dan tutup mata Anda.

Bermeditasi selama 2-4 menit dan bernapas normal. Kemudian mulai mengambil napas dalam-dalam. Hitungan 1-4 sementara menghirup dan 1-6 saat mengembuskan napas. Ulangi selama 10-15 menit agar anda merasa segar dan santai.

Hembusan Pernapasan(Bellow Breathing Exercise )

Teknik ini meningkatkan energi tubuh sehingga membuat Anda aktif sepanjang hari. Duduk lurus di kursi, tutup mulut Anda dan bersantai. Sekarang tarik napas dalam2 masuk dan keluar dengan cepat. Anda juga dapat menghitung angka dengan cepat sambil bernapas.

Ini pernapasan cepat untuk menekankan paru-paru, dada dan perut. Lakukan Bellow breathing exercise selama 15 menit secara teratur untuk menurunkan berat badan tanpa harus pergi ke GYM.

Pernapasan Perut

Latihan ini menekankan otot-otot perut. Hal ini mirip dengan latihan pernapasan yoga (pranayama). Tempatkan bantal di lantai dan kemudian berlutut di lutut Anda. Jaga punggung tetap lurus, tutup mata Anda dan bersantai.

Pernapasan Perut

Hitung sampai 10 dan kemudian mulai bernapas dalam-dalam.

Pertama, menghembuskan napas keluar dan menghitung sampai 5. Anda harus merasa semua udara keluar dari tubuh. Perut Anda akan merasa kosong dan pengap. Tahan (menghitung sampai 2) setelah membuang keluar dan kemudian tarik napas dalam.

Menghitung sampai 5 sambil menghirup. Tahan lagi dan menghitung sampai 2, menghembuskan keluar sepenuhnya. Ulangi latihan ini selama 10 kali setiap hari. Anda akan merasa santai, mengurangi tingkat stres dan juga membakar timbunan lemak dari perut.

Ini adalah latihan pernapasan yang dapat membantu menghilangkan lemak perut tanpa terlalu banyak usaha. Minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan memiliki pola makan yang sehat yang rendah lemak dan kalori. Anda juga dapat melakukan latihan gym setelah melakukan latihan pernapasan.
Source: planetsehat.com

Saat ini SAHABAT berada di area blog sauted dengan artikel 3 Cara Latihan Pernapasan Yang Dapat Menurunkan Lemak Perut.
<< >>